Pena

Sinar mentari mulai menyapa bumi,,daun² pun bergoyang tertiup angin,burung² terdengar bersiulan seakan bernyanyi menyambut pagi...

Aku pun mulai bangkit dari kasur empuk ku yg sllu setia temani mimpi ku,,hari ini hari senin ,hari yg membuat ku sebaaall,krn hari ini di sekolah ada ujian matematika,aku pling benci dngan pelajaran itu,,,



,,"rud..eudii,bangun udh siang nanti km kesiangan brangkat sekolah..

Terdengar suara ibu ku berteriak mncoba membangun kn ku dari luar,,,

,," iya buu,aku udh bangun ko,,,

Aku pun pergi mandi,,trs aku sarapan,,waaah ada nasi goreng dan telor ceplok nih,,gumam ku sembari duduk di meja makan,,nasi goreng adalah ke suka an ku,apa lgi yg masak ibu ku wueenak tenan rasa nya,,hehe

Perut ku mulai trasa kenyang dan jam menunjukan pukul 7.00,,aku pun pamitan pda ibu dan bergegas brangkat ke sekolah,,

Di jln menuju sekolah tk sengaja ku bertemu rani,,waah beruntung nih ketemu dia jdi bisa brangkat bareng,,
,,"hey, ran (sapa ku pda nya)
,," eh,rud km bru berangkat juga nich (rani tanya balik)
,,"iya nih ran,,

Rani itu tmn sekelas ku,,dia anak nya cantik,pinter dan banyak di sukai sama siswa² di sekolah ku,,,termasuk aku !!!
Sepanjang jln aku ngobrol bnyak ma rani,hingga tk terasa kami pun tlh sampai di sekolah,,

Tk bgtu lama,kriiing 3x,,suara bell berbunyi pertanda jam masuk tiba,,ulangan yg ku benci akhir nya di nulai juga,pak anton "guru" ku, mulai membagikan lembaran kertas soal pda semua siswa/siswi di kelas,,,

Aduuuhh,,stelah aku buka tas ku lupa bawa pena,krn mlm ku pake dn lupa masukin tas lagi,,,ku bingung dan culak,ciluk berharap ada yg mau meminjamkan pena pda ku,,

,,," hey rud,,km knpa kya bungung gtu
   Rani bertanya pda ku
Kebetulan bangku aku dan rani bersampingan
,," ni ran aku lupa bawa pena,,
,,"hmmm,,nih pake punya ku aja,aku bawa dua
  Mksh ran ya,,,jwb ku

Alangkah senang nya rani mau meminjamkn pena nya pdaku,,dia emng baik sekali senang membantu tmn yg lgi ke sulitan,,,aku jdi semakin suka aja ma dia,,
Akhir nya dengan susah payah aku isi lembaran soal ulangan ini,,dan pda akhir nya jam istirahat pun tiba,,,

Lalu aku pergi ke kantin tuk sekedar membeli minuman,,dan di sana ku lihat rani sedang tertawa bercanda riang bersama tmn² nya,,ku pandangi dia dari jauh,,bgtu cantik ku lht di saat rani tertawa,,,ingin rasa nya ku jdi pcr nya krn sejak dulu ku udh menyukai nya,,tpi ku blm berani mengungkap kan nya,,,

Skip~*** jam pulang pun tiba,dn aku bergegas memberes kn buku² pelajaran...dn ku lht rani tlh pergi dulu an bersama tmn nya,,
Sesampai nya di rmh aku trs terbayang senyuman nya,,ke cantikan nya dn ke lembutan di saat dia berbicara,,,ya tuhaann dia bagay kn bidadari ,,batin ku berkata demikian,,,

Waduuhh,,aku baru ingat jka pena milik rani blm aku balikin,,tpi ahaaaa,pikiran ku mulai melahirkan ide,,pena ini bisa jdi alasan agar aku bisa ktemu dan ngobrol lagi ma rani

Aku pun semangat berganti pakayan,dan berniat pergi ke rumah rani buat anterin pena nya dn yg paling penting sih aku bisa menatap wajah cantik nya itu,,,

Aku pun sampai di rumah rani,dan aku ketuk pintu sembari ucap kn asalamualaikum,,,,
Waalaikum salam,,,terdengar suara lembut menjawab salam ku,,pintu pun di buka dan ternyata rani yg buka in pintu buat ku,,senang rasa nya aku bsa melihat dia lagi,,,mata ku tk berkedip melihat kecantikan nya,,,

,,," hey,ko mlh ngelamun
  Tanya rani membuyar kn pandangan ku pda nya,,
,," eh anu,ga ko ran,,,
 Jwb ki trbata...
,,""hmmm,tumben km maen ke sini rud,,
,,"iya nih ran,aku mau balikin pena km yg tdi aku pinjam,,
,," oh,itu,,pdahal ga ppa ko rud pake aja,aku kn punya yg lain,,

Dlm hati sebenar nya bkn mslh pena aku dtng ke sini tpi krn km yg ngangenin,,,
Setelah beberapa lama akhir nya aku pamit,dan pulang membawa rasa senang,dn bhagia krn bisa ngobrol berdua an ma rani,,

Semenjak saat itu,aku dan rani semakin dekat dan akrab,,ke sekolah dan pulang sekoah km selalu bersama,,tk jarang rani dan aku suka saling curhat,,

Sepanjang mlm ku tk bisa tidur,lagi² rani,,rani,,dan rani yg sllu menghantui pikiran ku,,ku sadar ku tk bisa terus bgini ku hrs ungkap kn semua isi hati ini pda nya,,ya aku hrs brani...

Pda esok hari di jam istirahat sekolah,,ku mulai mncoba dn yakin tuk mengungkap kn perasa an yg tlh lama ku pendam,,,dan semoga saja rani bisa mengerti aku dan bisa menerima cinta ki,,krn ku pikir akhir² ini kita udh sngat dekat,,,

Di saat aku lgi mempersiap kn diri,membulat kn tekad membuang rasa takut buat nembak rani,,si santi tiba² dtng dan berkata,,,rudi km di suruh ke taman olh rani,,,hah,pikir ku apa kh rani mau membicara kn yg penting atau dia juga mau ngungkapin isi hati nya pda ku sehingga dia menunggu ku di tmn,,,aku GR dlu an,,,

Akhir nya aku prgi ke tmn dn ku lht rani sedng duduk di kursi,,,
,," sendirian aja nih ran,,,
  Tanya ku pda nya,,
,," eh km udh dtng rud,,aku tunggu dari tdi loh
,," hehe masa sih ran,,emng ada apa nih,
 ,,,"hmmm,,aku mau ngomong sesuatu ma km rud,tpi janji ya jngn nertawa in aku,,
,," emng apa ran,kya nya serius amat,,
" gini rud,,menurut km si andi itu gmna orng nya???
Dlm hati ku kaget sekali ko tiba² dia nanya in tmn sebangku aku...
,," dia baik sih ran...jwb ku
,," tau ga rud tdi mlm dia nembak aku,,dan aku merasa senang sekali,,aku udh lma suka ma andi,,tiap hri kmi suka sms an dan bm an,,awal nya ku tk pernah berpikir jka andi ternyata punya rasa yg sama dngan ku,,dan akhir nya kami udh jadian,,,

Sontak ,hati ku hancur,,batin ku mnjerit stiap jengkal tubuh ku trasa lemas,se akan ku tk percaya jika wanita yg sllu ku kagumi ku syangi kini dia tlh lbh dlu memilih orng lain tuk mengisi hati nya,,,dn yg paling tk bisa ku trima laki² itu adlh tmn sebangku ku sndiri,,, langit trasa runtuh menghujam jiwaku,,bumi trasa menyempit mnghimpit dadaku,,,

,,," oh km udh jdian ya ma andi,,,low gtu selamat ya,kalian pasangan yg cocok mga kalian langgeng,,

Aku pun pamit dn lngsung meninggal kn rani di tmn,,,dia memanggil ku tpi tk ku hirau kn krn ku tk kuasa menahan kenyata an ini,,,
Hari² berlalu ,,ku lwati dngan berat krn ku hrs berusaha mengubur rasa ini tuk rani meski entah sampai kpn ku hrs menanggung semua ini,,,

Seberkas perasa an suka,,kagum,syang dn cinta di hati ku ini,,kini hanya bisa ku gores kn di atas selembar kertas,,dan tk ku sangka pena pemberian mu ini,mnjadi alat tuk menggambar kn kisah cinta ku pada mu yg tk mungkin lagi bisa ku gapai....

Komentar

Postingan Populer