Cinta masa SMA

Kadang aku ingin menyapamu, tapi aku terlalu takut untuk kecewa atas pengabaianmu***

Masa² SMA adalah masa yg paling indah itu kata "mereka",,,!!! Tpi tidak buat ku, kenapa??? Ini lh alasan nya...!!!!

Aku adah salah se orng siswi SMA,,di kota kembang !!!
Aku orng nya cuex tk suka hal² yg ribet apa lagi soal penampilan,,aku ga sperti cwe pda umum nya ,yg sllu sibuk dengan cousmetik ..aku lbh suka tampil apa ada nya ke seharian ku lbh suka pake kaos oblong clna jeans  orng menilai ku aga tomboy...


Nina,,!!! Itu lh nama ku,,
Semasa SMA bnyak hal yg sudah aku temui di dlm perjalanan ku mencari jati diri...di SMA juga ku banyak mengenal dan bertemu dngan tmn² yg mengerti dan memahami arti sbuah persahabatan...

CINTA...jika berbicara kata itu tk kn ada cukup wktu tuk membahas nya krn cinta itu sulit tuk di mengerti atau pun di pahami,,,tpi di SMA juga ku mengenal CINTA...!!!

Suatu hari,,di kelas ku pak guru memberi tahu kn jika hari ini kita bakal ke datangan teman baru,,,dan akhir nya se orng laki² lengkap ber seragam putih abu² masuk ke dlm kelas ku,,dn dia mulai memperkenal kn diri ..

Nama nya reno,,dia pindhan dari jakarta, dia orng nya tinggi, putih dn trlihat keren hingga tk butuh waktu lama bagi nya buat mnjadi cwo populer di sekolah kami krn penampilan nya yg membuat para siswi kagum pda nya,,,tpi TIDAK dngan aku....!!!

"_hey nin,kita nonton reno maen basket yuuu !! Ajak tmn ku..krn pada hari itu di sekolah kami di adakan pertandinhan persahabatan dalm hal olah raga basket..

"_ya udh ayo..!! Jwb ku singkat..
Aku nonton bkn kya tmn² yg lain yg hanya ingin melihat reno yg guanteng menurut mreka,ku nonton hnya ingin mengusir ke penakan saja..

Semua tmn² saling berebut dn berlomba demi mendapat kn perhatian si reno,,,,si reno bagay kn penyihir dia mampu membuat semua wanita mabuk kepayang ,tpi untung nya aku TIDAK...krn sejak dlu ku tidak gampang menyukai cwo,,bkn ku pilih² tpi prinsif ku jika cinta itu hadir krn tlh saling trbuka,,memahami dan melengkapi,, bkn cinta nama nya jika hnya melihat dari luar nya aja..

Tmn ku prnh brtanya pda ku..
*_nin,,apa km ga ingin deketin reno???
*_mksud mu apa?? Jwb ku..
*_ya ku lihat km cuex aja ma reno,pdhl dia kn cwo populer di sekolah kita...!! Tegas tmn ku
*_ahh, km aja sono,,aku mh ga tertarik!!! Jwb ku..

Tpi pda suatu hari,,pda saat plng sekolah di jln ban motor ku bocor,,sangat jauh jka hrs ku dorong sampai rumah, tambal ban pun tk ada di sekitar situ...jdi trpaksa lh ku dorong perlahan sambil melihat smoga aja ada tukang tambal ban...
Tiba² di depan ku ada motor berhenti,,saat dia turun dari motor dn membuka hlm nya trnyata itu reno...

*_eh knpa ko mtor nya di dorong..?? Tanya reno pda ku
*_ ya nih ban nya bocor,,!! Jwb ku
*_ya udh aku bantuin ya!! Kata reno
*_ ga usah, mksih biar aku dorong aja...!! Tingkas ku

Ku lht reno mendorong motor nya ke pinggir dan menitip kn nya di slh satu warung..dn kaget nya aku tiba² dia mengambil motor ku dan mandorong nya,,,aku cba tuk menolak nya tpi reno ttp kekeh dan dia blng " ga baik cwe dorong² mtor sendiri an"...
Mndengar perkata an reno itu, ku hnya bisa tersenyum !! Dlm hati ku ,,"ternyata reno punya rasa peduli juga"

Spanjang jln aku dan reno ngobrol bnyak,,dari hal sekolah,keseharian sampai alasan dia pindah sekolah ke sini,,dlm obrolan itu ku menilai reno tipe cwo dewasa krn trlihat dri cra dia ngomong dn pemikiran nya,,,di situ lh ku baru merasa kn sesuatu...
Singkat cerita sampai lh aku di rmh,,reno pun stelah tdi ngantar aku ke tmpat tambal ban,dia pun lnsung pulang
Entah apa yg terjadi pda ku,,di rmh aku jdi ke pikiran reno trs,,apa kh aku sudah ikut² trsihir olh reno sperti tmn ku yg lain...entah lh ku jga bingung !!
Di sekolah,di kantin dan di saat reno maen basket kini ku mulai trs memperhatikan nya,,stiap ada kesempatan ku sllu memandang wajah nya dari ke jauhan,,,hrs ku akui stelah ke jadian saat itu,,aku jdi lbh sering ngobrol ma reno meski hnya di sela² jam plajaran kosong ga lbh...

Tpi ..hari demi hari seperti nya aku mulai suka ma reno,,
Tpi aku msh ragu apakah ini cinta atau sekedar mengagumi saja entah lh...
Teman ku mngkin melihat gerak,gerik ku trhadap reno dan dia bertanya..

"_nin,,km suka ya ma reno??
"_apa an sh km ada² aja deh !! Jwb ku,,pdahal dlm hati ku tk bisa brbohong jka aku emng menyimpan rasa ma reno

Pda suatu hari tmn ku ulang tahun dan semua siswa/siswi di kls ku di undang,,trmasuk reno...entah apa yg merasuki jiwa dn pikiran ku,hingga aku rela mnjadi orng lain demi mencuri perhatian laki²,,bgay mana tida aku yg tk bisa berdandan ,jdi cba pake lipstik,bedak dan gaun ketat..itu demi reno berharap di pesta ultah tmn aku,,reno bisa melihat ku.  .

Mlm itu aku brangkat ke pesta itu,,setiba nya di lokasi ku lht udh bnyak orng yg dtng,,ku berjalan ke kerumunan tmn² ku,,tpi apa yg trjadi,,mreka lngsung menertawa kn ku krn dandanan ku yg di bilang aneh !!! Ada yg blng aku kya badut lh ini lh itu lh,,poko nya semua mnertawa kn aku,,dn yg paling memalukan,,ku lihat reno juga menertawakan aku...

Malu,,dan sakit hati bercampur di hati ku pda saat itu,,aku lngsung berlari ke luar dan menangis di pinggir jln,,btpa bodoh nya aku,yg rela di permalukan demi laki² yg menurut ku trbaik,,aku brbuat begini untuk dia,dan dmi dia,,aku ingin jdi wanita yg di anggap cantik olh reno tpi nyata nya aku mlh di tertawakan,,,

Di tengah tangisan ku,,tiba² ada tangan yg me nyodor kn sapu tangan dn dia berkata,,
*_hapus lh air mata mu,,!!!  Kau ga perlu jdi orng lain demi mendapat kn cinta mu,,jadi lh diri sendiri krn cinta yg tulus itu bisa terima km apa ada nya..

Ternyata yg bicara itu adlah toni,,,!!! Dia tmn sekelas ku juga dan emng sejak dlu kata tmn² ku toni suka pda ku tpi aku ga prng menganggap nya,,,tpi kini ku baru sadar jka slama ini aku tlh menutup mata pda orng yg tulus menerima ku apa ada nya,,aku jga sadar jika cinta tk memandang apa pun slain ke jujuran,ke tulusan dan manpu mnghargai...dan kini ku sadar jika toni lh yg punya semua itu BUKAN reno...

Dua tahun brlalu...dan kini ku tlh menikah,kini ku tlh temukan cinta tulus ku,,dan yg menikahi ku itu adalah
TONI.....kini kita hdup bahagia dn di karuniai se orng bidadari kecil hsl buah cinta aku dan suami ku toni

                  *_TAMAT_memory nina & toni_*


Komentar

Postingan Populer